Monday, February 15, 2016

Nuansa Berbeda Kampung Batu

http://baleendahzone.blogspot.co.id/
Kampung Batu Baleendah (foto tIO)
 
Liburan akhir pekan menjadi penantian yang paling ditunggu, dari kesibukan pekerjaan yang setiap hari begitu melelahkan, sekiranya kita istirahat sejenak menikmati liburan. Setelah subuh berkemas, seakan semua menjadi sibuk, tetapi keputusan akhir belumlah juga meyakinkan kemana liburan bersama keluarga, binggung dan memper hitungkan jarak yang cukup jauh, dan mungkin akan menghabiskan waktu di jalan yang seperti biasa jalanan tak pernah habis dengan suasana macet, sambil mengingat-ingat adakah tempat yang nyaman untuk berlibur.

Kampung Batu, kita perlu mencoba bahwa di Baleendah ada wisata yang lumayan indah dan nyaman, dari rumah kami jaraknya tidak begitu jauh, dengan jarak tempuh selama 20 menit. sampai ketujuan, sedangkan dari arah Bandung, dari pintu tol buahbatu dengan jarak tempuh sekitar 45 menit. Ambil arah jalan Terusan Buahbatu, Jln. Bojong Soang lurus arah ke Baleendah melewati 2 jembatan Citarum, setelah sampai persimpangan ambil arah kanan arah menuju Jln. Raya Banjaran, di Jln. Raya Banjaran dalam perjalanan terpampang tulisan Kampung Batu terletak di sebelah kanan. Kurang lebih jarak dari jalan raya 300 m. menuju Kampung Bojong Cibodas RT. 01/ RW. 06 Desa Malakasari, Baleendah Bandung 40376. 
http://baleendahzone.blogspot.co.id/
Naik Perahu di Kampung Batu (foto tIO)

Setelah sampai pintu masuk Kampung Batu. Tarif tiket masuk untuk orang dewasa Rp.10.000,- sedangkan anak-anak Rp.5000,- Kampung batu ini dengan luas wilayah sekitar 50.000 meter persegi, tempat ini menyajikan nuansa alam yang berbeda, dengan keindahan batu-batu besar di sekitar situ, kita dapat menikmati wisata kampung batu dengan menelusuri batu-batu besar, di tempat tersebut ada beberapa fasilitas bermain untuk anak dan keluarga yaitu:
1. Rumah Adat Sunda
2. Penangkaran Rusa
3. Peternakan Ungas
4. Kolam renang woter boom
5. Perahu.
6. Flying Fox 
7. Rumah Pohon.
8. dll
http://baleendahzone.blogspot.co.id/
Penagkaran Rusa Kampung Batu Baleendah (foto tIO)

Semua dapat dinikmati bersama keluarga, untuk yang ingin menikmati kampung batu lebih lama hingga sore ada beberapa saung yang dapat digunakan bersama seluruh keluarga, ukuranya cukup untuk seluruh keluarga dan tempatnya ada dibeberapa tempat. sambil menikmati makan siang, sebaiknya bawa bekal dari rumah biar kebersamaan keluarga lebih harmonis. jangan lupa membawa alat pancing bagi yang suka memancing di tempat ini sambil mancing itu lebih menggasyikan.
Selamat Mencoba.



Share this

1 Response to "Nuansa Berbeda Kampung Batu "